Kodim 1504 Ambon bersama masyarakat Leihitu, Maluku bergotong royong membangun masjid di Negeri (desa) Hitu Messing, Pulau Ambon (Kabupaten Maluku Tengah).

"Kegiatan yang diinisiasi Koramil 1504-05/Leihitu ini bernama karya bakti pembangunan masjid yang berlokasi di Dusun Oli, Desa Hitu Messing," ujar Dandim 1504 Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga dalam keterangan yang diterima di Ambon, Senin.

Menurut Dandim pembangunan masjid tersebut juga untuk meningkatkan kolaborasi antara TNI dengan warga setempat dalam menjaga kerukunan dan kekompakan.

"Program ini dilakukan secara kolaboratif. Peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparat kewilayahan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi parameter tercapainya tugas pokok satuan dan sinergisitas TNI-AD dengan rakyat," ucapnya.

Sementara Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu Serma Ollong mengatakan pihaknya selalu berupaya membantu, manunggal, serta membaur dengan masyarakat guna melakukan segala bentuk usaha dan kegiatan yang terbaik dalam konsep pertahanan wilayah, termasuk program pembangunan masjid membawa manfaat bagi masyarakat.

"Selaku Babinsa, saya akan terus berupaya untuk mendukung serta melaksanakan program-program satuan yang berdampak pada kepentingan masyarakat, tentunya kegiatan ini juga sangat membantu warga setempat dalam progres percepatan pembangunan masjid di Dusun Oli," tuturnya.

Sementara ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa, La Abdul Qadir, mengatakan pembangunan masjid ini sudah berjalan sejak September 2023.

"Biaya pembangunannya telah menelan dana sekitar Rp300 juta" katanya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024