Ambon (Antara) - Tim SAR Ambon sedang mencari armada laut tradisional yang dilaporkan hilang komunikasi dalam pelayaran dari pulau Teon, Nila, Serua (TNS) menuju Waipia, Kabupaten Maluku Tengah, dua hari lalu.

"Kami sedang berada di laut Banda dengan posisi sekitar Tanjung Nusaniwe, pulau Ambon guna mencari armada laut sejak semalam (Jumat)," kata Kepala Kantor SAR Ambon, Suyanto Samijan, ketika dikonfirmasi, Sabtu siang.

Pencarian dengan mengerahkan kapal SAR dengan meminta peranserta armada tradisional masyarakat pesisir di pulau Seram, pulau Nusalaut dan pulau Ambon.

"Komunikasi melalui telpon genggam (HP) sempat terjalin semalam (Jumat), namun tiba - tiba putus setelah diberitahukan posisi armada tersebut sekitar perairan pulau Ambon," ujarnya.

Armada laut dari pulau TNS tujuan Waipia itu belum diketahui pasti jenisnya apa dan berapa penumpang yang ada di dalamnya.

"Prinsipnya mencari dulu guna menyelamatkan para penumpang yang diberitahukan sudah dua hari terapung - apung di laut," kata Suyanto.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013