Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar doa bersama sehari menjelang pemungutan suara pemilu 2024 untuk kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar 14 Februari 2024.

Doa bersama yang dilaksanakan usai shalat dzuhur berjamaah itu diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, yakni Surah Yasin. Doa bersama ini dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif bersama para pejabat utama dan personel Polda Maluku.

"Doa bersama dan Yasinan ini dilakukan untuk keselamatan dan kelancaran personel Polda maupun Polres jajaran dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu," kata Lotharia di Ambon, Selasa.

Selain kelancaran personel dalam menjalankan pengamanan, doa bersama yang dihelat itu juga untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga Provinsi Maluku senantiasa dalam keadaan aman, damai dan sejahtera.

"Doa bersama ini juga kami laksanakan untuk keamanan Provinsi Maluku dan bangsa Indonesia selama pelaksanaan pemilu serentak 2024 ini," ujarnya.

Kapolda juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya pemilu nanti.

Menurut dia, pilihan politik boleh berbeda, tetapi hubungan kekeluargaan dan silaturahmi di antara sesama orang bersaudara di Maluku harus tetap terjaga.

"Pemilu hanya berlangsung lima tahun sekali, tetapi hubungan kekeluargaan kita antara sesama anak negeri, anak Maluku, dan anak bangsa Indonesia, baik suku, agama, tetap berlangsung selamanya," katanya.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini dengan semangat persaudaraan untuk mewujudkan Indonesia yang makmur dan sejahtera.
 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024