Kapolresta Tidore, Maluku Utara Kombes Pol Yury Nurhidayat menggelar pengecekan dan pengamanan Pemilu 2024  untuk memastikan  situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk situasi sampai saat ini di Kota Tidore Kepulauan khususnya di Kecamatan Tidore masih dalam keadaan aman dan kondusif," kata Kapolresta Tidore, Kombespol Yury Nurhidayat dihubungi di Ternate, Rabu.

BTim Pamatwil Mabes Polri dipimpin langsung Widyaiswara Kepol TK II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Hari Santoso, bersama anggota Agen Intelijen Kepol Madya TK II Baintelkam Polri Kombes.Anang Juni Mawanto  Kabagmitra Ropenmas Div Humas Polri Kombes   Ahmad Mustofa Kamal, dan Kasubbagsunda Bagrendafungsi Rorenmin Itwasum Polri AKBP Isnadi melaksanakan patroli pengecekan beberapa TPS.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan masyarakat  yang datang ke  TPS guna menggunakan hak pilih sesuai pilihan masing-masing dan  menjamin terlaksana Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan sukses.

Beberapa TPS yang dikunjungi yaitu TPS 4 Kelurahan Goto, TPS khusus (Rutan Kelas 11 B Soasio), dan TPS 1 Kelurahan Goto sekaligus melaksanakan silaturahmi di Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Malut, Al Yasin Ali berharap agar proses pencoblosan yang berlangsung pada 14 Februari  2024 ini bisa berjalan secara aman dan demokratis.

Al Yasin Ali mengatakan, secara umum proses pencoblosan hari ini bisa berjalan secara aman warga diharapkan dapat menyalurkan hak pilihnya.

Selain itu, dirinya berharap ASN harus menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktek praktek intimidasi dan ancaman kepada ASN dan seluruh elemen masyarakat serta memihak kepada pasangan calon tertentu.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024