Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo bersama Wakajti I Gde Ngurah Sriada yang baru bertugas di Maluku mengikuti pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu serentak 2024 di Kota Ambon.

"Pak Kajati hari ini ikut menyalurkan hak politiknya untuk memilih pasangan Capres-Cawapres di TPS 10 yang terletak di belakang Masjid Raya Al Fatah Ambon," kata Plt Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku Aizit Latuconsina di Ambon, Rabu.

Sementara Wakajati Maluku I Gde Ngurah Sriada yang didampingi yang hadir di TPS 09 Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon sekitar pukul 09.00 WIT.

Kajati yang hadir di TPS 10 untuk melakukan pencoblosan sekitar pukul 08.00 WIT ini didampingi Asisten Intelijen Kejati Maluku Rajendra D. Wiritanaya serta Aspidmil Kejati.

Sehingga pada saat pencoblson, kedua pejabat Kejaksaan Tinggi Maluku ini hanya bisa menyalurkan aspirasi mereka untuk memilih pasangan Calon Presiden dan Cawapres RI 2024.

Menurut dia, Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo dilantik Jaksa Agung RI sejak 21 Oktober 2023, sedangkan I Gde Ngurah Sriada dilantik sebagai Wakajati sejak 26 Oktober 2023.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Kajati dan rombongan menuju Mapolda Maluku untuk bersama–sama dengan Forkopimda provinsi melaksanakan kegiatan monitoring situasi dan kondisi pelaksanaan Pemilihan Umum pada berbagai lokasi di Kota Ambon.

"Kajati bersama Kapolda Maluku, Irdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura Ambon, Karoops Polda Maluku 1 Personil PJU Kodam XVI/Pattimura dan 1 Personil PJU Lanud Pattimura Ambon melakukan pemantauan kegiatan pencoblosan di wilayah Kecamatan Teluk Ambon dan Kecamatan Baguala," ujarnya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024