Kepolisian Daerah Maluku Utara mengerahkan 150 personel untuk terlibat dalam Latihan Pra Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Kie Raha I 2024 yang digelar menyambut Ramadhan.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Kamis, menyatakan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan profesionalisme personil dalam pemberantasan penyakit Masyarakat.

Dia menjelaskan, Operasi Pekat Kie Raha akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 10 Maret 2024, sesuai dengan surat perintah Kapolda Malut Nomor: sprin/243/II/OPS.1.3/2024 tertanggal 28 Februari 2024.

Adapun jumlah personel yang terlibat mencapai 150 Personel. Sasaran operasi ini meliputi berbagai kegiatan ilegal seperti perjudian, peredaran minuman keras, premanisme, prostitusi, serta narkotika dan bahan berbahaya lainnya.

Latihan ini diharapkan dapat mempersiapkan personel dalam menghadapi tugas operasi di lapangan. Dengan pemahaman dan pengetahuan yang cukup, sehingga setiap anggota Polri mampu mengambil tindakan yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga: Polda Malut gelar Operasi Pekat Kieraha berantas penyakit masyarakat

Hal ini dianggap penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberantas berbagai kegiatan ilegal yang meresahkan jelang bulan suci Ramadhan.

“terakhir, Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan bekerjasama dengan kepolisian dalam upaya memberantas segala bentuk kejahatan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Malut Brigjen Pol Samudi memimpin pembukaan Latihan Pra Operasi Pekat Kie Raha 2024 pada Kamis (29/2/2024).

Kegiatan yang diadakan di Aula Ditlantas Polda Malut tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama serta personel Polda Malut yang terlibat dalam operasi.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyatakan, pelaksanaan pelatihan pra operasi pekat kie raha I-2024 dengan tema melalui pelatihan pra operasi Pekat Kie Raha I 2024 guna profesionalisme pemberantasan pekat dalam rangka Harkamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 Provinsi Malut.

Untuk diketahui kegiatan pelatihan Pra Operasi “Pekat Kie Raha I-2024” merupakan gambaran teknis dalam pelaksanaan atau cara bertindak serta upaya menyatukan presepsi untuk mencapai tujuan dan target dalam suatu operasi.


Baca juga: Polda Malut siapkan operasi pekat jelang Bulan Suci Ramadhan

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024