TNI bersama warga Desa Masnana Buru Selatan Maluku melakukan bersih lingkungan untuk melestarikan dan menjaga lingkungan sekitar permukiman penduduk di desa itu.

“Program ini merupakan salah satu program TNI yang langsung melibatkan masyarakat di dalamnya demi menjaga kebersihan lingkungan di setiap wilayah Koramil,” ucap Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus MS dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Kamis.

Menurut Dandim kerja bakti juga dilakukan sebagai upaya memupuk silaturahmi antarwarga juga antarwarga dengan petugas TNI di wilayah itu.

“Dengan kerja bakti maka interaksi antar sesama warga maupun personel yang bertugas pun bisa terbang dan terjalin dengan baik,” tuturnya.

Senada dengan hal itu Babinsa Koramil 1506-02/Leksula, Serda Herman Malawat bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah di jalanan, selokan dan sekitar pantai sebagai wujud keperdulian terhadap lingkungan di Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Serda Herman Malawat menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.

“Kami mengajak warga untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa perduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” kata Babinsa

Ia berharap para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai selalu berperan aktif menjaga keasrian serta kebersihan di desa yang bisa menjadi destinasi wisata alternatif tersebut.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuangnya sembarangan, karena selain menyebabkan banjir saat musim hujan, sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai, mengakibatkan lingkungan pantai tidak asri lagi,” katanya.

Baca juga: Tim Mabes TNI tinjau lokasi TMMD 119 di Ambon pastikan pembangunan tepat sasaran

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024