Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara mengimbau seluruh masyarakat di wilayah itu untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Kabid Humas Polda Malut  AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Selasa, mengajak seluruh umat beragama agar memelihara kerukunan, toleransi, serta saling menghargai dan menghormati.

"Harapannya adalah agar pelaksanaan puasa di bulan suci ini dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif, dengan semangat saling menjaga yang berlaku sepanjang waktu, bukan hanya selama Ramadhan," ujarnya.

Ia menegaskan imbauan itu disampaikan untuk menjaga kelancaran ibadah puasa dan menciptakan lingkungan yang tenang dan damai. Peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas diharapkan dapat menciptakan suasana Ramadhan yang tenteram dan penuh kedamaian.

Polda Malut dengan tegas menyatakan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci ini. Dengan kerja sama baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, kata dia, diharapkan dapat tercipta situasi yang kondusif dan harmonis selama Ramadhan di wilayah Maluku Utara.

Selanjutnya ia mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kegiatan atau perilaku mencurigakan yang dapat membahayakan kamtibmas di sekitar mereka. Suharyono juga mengajak semua tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan adat untuk bersatu dalam mendukung warga yang menjalankan ibadah puasa.

Pihaknya memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat dan sambil mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024