Kepolisian Daerah (Polda) Maluku fokus menjaga tempat ibadah selama bulan Ramadhan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kerukunan dan kedamaian warga.
 

"Polda Maluku sudah menyiapkan pengamanan yaitu Operasi Ketupat yang akan berfokus pada tempat-tempat Ibadah dan tempat keramaian masyarakat,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, di Ambon, Rabu.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Kapolda mengajak agar dapat bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan, saling menghormati dan menghargai antar sesama.

"Mari kita saling menghormati dan saling bertoleransi antar umat beragama di Provinsi Maluku. Semoga pelaksanaan ibadah puasa sampai Lebaran Idul Fitri dapat berlangsung secara aman, dan damai," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda meninjau stan/galeri yang didirikan di depan Masjid Al-Fatah yang umumnya menjual pakaian dan aksesoris Muslim. Kapolda juga berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga ketertiban di sekitar lingkungan masjid.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada anak muda di Ambon untuk tidak melakukan balap liar di tengah malam dan tawuran-tawuran. Balap liar dan tawuran jalanan tersebut sudah banyak menimbulkan korban.

"Saya sudah perintahkan para Kapolres untuk tindak tegas dan proses hukum saja yang masih melakukan hal tersebut. Pelanggaran hukum dan kejahatan yang berulang dan disengaja serta sudah berulangkali dilakukan pembinaan tapi tidak jera, maka lakukan proses hukum dan berikan catatan kepolisian,” katanya menambahkan.

“Mari kita semua menjaga Maluku menjadi daerah yang Aman damai dan sejahtera untuk mewujudkan Maluku yang lebih baik,” ucap Kapolda.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024