Direktorat Binmas Polda Maluku Utara sambangi pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model, kelurahan Dufa-dufa, Kota Ternate untuk memberikan pembinaan kepada para pelajar serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. 

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, di Ternate, Sabtu, mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Polda Malut melalui AKP Yus Sarrang memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya giat belajar, menambah pengetahuan, dan mengembangkan bakat serta hobi untuk mencapai cita-cita di masa depan.

Kabid menyatakan, kehadiran Polri di lingkungan pendidikan adalah bukti nyata dari komitmen Polri dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, terutama generasi muda. Melalui kegiatan kunjungan ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat.

"Tidak hanya memberikan edukasi tentang pendidikan, AKP Yus juga mengingatkan pentingnya keselamatan saat berkendara, terutama bagi pengendara sepeda motor. Penggunaan helm dan kelengkapan surat-surat saat berkendara sangat ditekankan guna meminimalisir risiko kecelakaan dan pelanggaran hukum," ujarnya.

Selain  itu, para pelajar diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan petugas kepolisian, sehingga mereka dapat memahami peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Semua upaya ini diharapkan dapat membentuk pemahaman yang positif serta memperkuat rasa kepercayaan dan kecintaan para pelajar terhadap Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat" ujarnya.

Sementara itu, dalam kunjungan ke sekolah, Personel Ditlantas Polda Malut juga melaksanakan kegiatan imbauan di SMA Katolik Kota Ternate dengan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi serta himbauan kepada para pelajar tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Para siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini diberikan pemahaman mengenai pentingnya menggunakan helm, kelengkapan surat-surat kendaraan, serta kelengkapan kendaraan," kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono.

Dia menjelaskan, bahwa Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Grace, didampingi oleh lima personel lainnya dari Ditlantas Polda Maluku Utara.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Ditlantas Polda Malut untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pelajar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara.

Sehingga, dengan memberikan edukasi sejak dini, Ditlantas Polda Malut berharap para pelajar dapat menjadi pengguna jalan yang lebih bertanggung jawab dan mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, para pelajar juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan budaya keselamatan berkendara di tengah-tengah masyarakat.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024