Direktorat Samapta Polda Maluku Utara melakukan patroli  di pangkalan ojek di sekitar kota Ternate dengan tujuan mengajak para pengemudi ojek turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Selasa, menjelaskan patroli ini bertujuan untuk menyampaikan pesan dan imbauan terkait  kamtibmas  kepada masyarakat, sekaligus menciptakan interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

AKBP Bambang menegaskan bahwa peningkatan aktivitas masyarakat menjadi fokus utama dalam patroli dialogis tersebut. Pengemudi ojek diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan kelengkapan berkendara, seperti penggunaan helm bagi pengendara dan penumpang.

Baca juga: Polda Malut tingkatkan sosialisasi kamtibmas jelang Ramadhan

Lebih lanjut, AKBP Bambang menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat meningkat.

"Dengan melibatkan pengemudi ojek sebagai mitra dalam menjaga kamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terjaga dengan baik," katanya.

"Kegiatan patroli dialogis ini menjadi bukti nyata dari upaya Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Hal ini juga menunjukkan komitmen Polri dalam menjalankan fungsi pelayanan, perlindungan, dan penegakan hukum," katanya.

Baca juga: Polda Malut beri edukasi kamtibmas pelajar MAN Model

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024