Komunitas Anak Muda Bergerak di Provinsi Maluku mengadakan kegiatan mudik gratis khusus bagi warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Direktur Anak Muda Bergerak Puan Bakri mengatakan, mudik gratis ini merupakan murni program yang diberi nama pekan kemanusiaan atas dasar inisiasi mereka sendiri.

Pada H-7 lebaran kebahagiaan ini akan dibagi bersama dengan masyarakat yang membutuhkan mulai dari anak yatim, kemudian kaum duafa, janda serta siapa pun yang membutuhkan, kata Bakri, di Ambon, Rabu.

Mudik gratis ini merupakan program pertama dari pekan kemanusiaan untuk masyarakat terutama mahasiswa dari Kabupaten SBB.

“Kami sediakan mobil sampai ke kampung tujuan mereka secara gratis. Untuk jumlahnya itu ada 30 orang untuk tahun ini,” ujarnya.

Ia mengaku, ke depannya, program pekan kemanusiaan ini, diupayakan untuk lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menerima dampak daripada program yang dilaksnakan.

“Jadi bukan masyarakat SBB saja, tapi masyarakat di kabupaten-kabupaten lainnya juga bisa merasakan manfaat yang telah diberikan oleh Komunitas Anak Muda Bergerak,” katanya.

Selanjutnya untuk program kedua, adalah acara Konser Amal dan Santunan Yatim pada 7 April di Buano Utara, SBB.

Santunan berupa paket perlengkapan pendidikan sekolah untuk 60 anak Yatim dari tingkat SD sampai SMP di Pulau Buano.

“Selain itu kami juga menyerahkan Bantuan Semen sebanyak satu ton Kepada Panitia Pembangunan Masjid Negeri Buano Utara. Penyerahan akan dilakukan secara simbolis pada saat acara berlangsung,” ucapnya.

Komunitas Anak Muda Bergerak ini adalah komunitas yang bergerak untuk mengajak anak-anak muda di seluruh Provinsi Maluku di seluruh kabupaten/kota, berkolaborasi bersama dalam rangka memberikan manfaat untuk masyrakat luas.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024