Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menggandeng Pemkot Ternate bersama sejumlah pimpinan OPD menggelar Safari Ramadhan sekaligus menyalurkan bantuan paket kebaikan di bulan Ramadhan.

"Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Paragon Corp, memberikan kepada para penerima manfaat khususnya warga masyarakat Kelurahan Toboko serta pengurus Masjid Al- Fajr Kelurahan Toboko dan separuh di Kelurahan Tanah Tinggi," kata Ketua Baznas Kota Ternate, Hi Adam Ma'rus, M.Pd.I di Ternate, Jumat.

Safari Ramadhan tersebut digelar atas kerja sama Pemerintah Kota Ternate, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate dan akan digelar hingga penghujung Bulan Ramadan.

Adam Ma'rus mengatakan, Safari Ramadan kali ini bertepatan dengan hari kesepuluh Ramadan dan merupakan momentum yang sangat berbahagia.

Safari Ramadan kali ini juga sekaligus penyerahan bantuan Paket Kebaikan Ramadhan, dari Paragon Corp bekerja sama dengan BAZNAS Kota Ternate kepada penerima manfaat.

Bantuan yang diserahkan Sekot ini berasal dari Paragon Corp yang disalurkan lewat Baznas Kota Ternate.

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi PT. Paragon yang ikut bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ternate, khusunya dengan Baznas Kota Ternate untuk memberikan bantuan kepada warga.

Baznas Kota Ternate memiliki beberapa program bantuan yang kurang lebih berbentuk sembako dan berkolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan.

Sementara itu, Sekkot Ternate, DR Rizal Marsaoly meminta agar bulan Ramadhan dipergunakan sebaik-baiknya untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan, membantu sesama warga yang membutuhkan.

"Intinya, kami dari Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi. ini juga sudah masuk tahun kedua Paragon Corp bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Ternate khususnya Baznas Kota Ternate dalam memberikan zakat kepada para penerima manfaat," ujar Rizal.

Rizal mengajak untuk saling menguatkan dan semoga ini menjadi kebaikan amal jariah di bulan Ramadhan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024