Polresta Pulau Ambon dan PP Lease melalui Polsek Nusaniwe memprakarsai pertemuan warga sebagai langkah Polri merangkul dan mencari solusi guna mencegah terjadinya kasus bentrokan antara para pemuda yang sering kali terjadi.

"Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, kami menggelar pertemuan antara tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat dengan pihak kepolisian," kata Kapolsek Nusaniwe AKP Johan W.M Anakotta di Ambon, Rabu.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk membahas permasalahan antara pemuda yang sering terjadi di Kudamati terutama antara kelompok pemuda Farmasi Atas, Farmasi Bawah, dan kelompok pemuda di kawasan Rumah Tingkat.

"Terpenting dalam pertemuan ini adalah mencari solusi damai terkait konflik yang terjadi antara beberapa kelompok pemuda di wilayah tersebut, sehingga yang dikedepankan adalah penyelesaian masalah secara bijaksana dan tegas terhadap pelaku kejahatan," ucapnya.

Kapolsek menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah tersebut dan semua pihak diajak untuk berperan aktif dalam mengawasi remaja dan pemuda, terutama pada malam hari.

"Agar aksi perkelahian atau gangguan kamtibmas lainnya bisa dihindari," ujarnya.

Menurut dia, dari berbagai saran dan masukan yang disampaikan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, mereka secara antusias menyatakan segera menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang terjadi.

"Para tokoh percaya bahwa penegakan hukum akan berjalan sesuai aturan yang berlaku, asalkan semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan," ujarnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024