Lokasi penjualan beras zakat musiman di Kota Ambon menjelang H-4 perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah ramai dikunjungo pengunjung   datang untuk berbelanja. 

Pemantauan di lokasi penjualan yang ada di kawasan Soabali,  Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nudaniwe,  Kota Ambon, Minggu. Terlihat para penjual sibuk melayani para pembeli yang datang dan membeli dengan harga Rp48.000 per kantung plastik 2,5 kilogram .

:Kami membeli beras tersebut  untuk nantinya diberikan kepada  saudara saudara yang kurang mampu di saat perayaan hari raya lebaran ini, sebagai kado yang  menarik sekaligus ucapan selamat atas kemenangan selama satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan," kata Enny warga Desa Batu merah yang datang membeli empat kantong beras zakat. 

Ros pembeli yang lain juga mengatakan, sudah dua hari mencari tempat penjualan beras zakat ini dan baru hari ini  dijumpai

"Saya hanya membeli dua kilo gram saja untuk keperluan," ujarnya.

Kegiatan pembelian beras zakat ini  sudah dilakukan setiap tahun, Selain diberikan langsung  kepada sanak saudara, juga diserahkan ke masjid yang nantinya diberikan  sesuai dengan pendapatan yang dilakukan petugas masjid. 

Hal yang sama juga dilalukan oleh Anny, warga kelurahan Seilale yang membeli lima kantong plastik. Beras zakat yang pada akan dibagikan juga bagi mereka yang membutuhkan.
 
Abang baim. Penjual beras zakat itu mengatakan, saya sudah tiga hari menjual beras zakat. Dan sejak hari pertama pada laku  sebanyak 20 kantong dengan jenis  beras bulir mass.

"Saya jual beras zakat ini dengan harga Rp 48.000/ kantong 2,5 kilogram," ujarnya. 

"Memang ada juga penjual yang menjualkan harga Rp45.000 kantong plastik, "ujarnya. 

Beras yang disediakan pun berbagai merek dan rata rata beras premium. 

 

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024