Objek wisata pantai di wilayah Pulau Ambon, Provinsi Maluku dipadati wisatawan saat libur Lebaran 2024.

"Jumlah pengunjung di Pantai Liang meningkat di hari Sabtu dan Minggu ini mencapai 2.000 orang per hari, dibandingkan hari-hari sebelumnya hanya 700 orang per hari," kata Koordinator Lapangan Pantai Hunimua Liang, Mohamad Lessy, Minggu.

Ia mengatakan, jumlah pengunjung yang datang di akhir pekan ini untuk menikmati keindahan Pantai Liang jauh lebih banyak.

Pengunjung yang datang merupakan warga Kota Ambon dan sekitarnya yang memanfaatkan libur hari raya untuk berekreasi bersama keluarga.

"Kendaraan yang masuk ke Lantai Liang mencapai ratusan unit baik roda dua maupun roda empat, membawa rombongan keluarga yang berlibur di pantai, " katanya.

Pengunjung berdatangan sejak pukul 09.00 WIT. Kehadiran pengunjung juga membawa berkah bagi penjual rujak, kelapa muda, serta penyewaan pelampung, terpal, hingga perahu, dan permainan banana boat.

Salah satu pengunjung, Mirna, mengatakan, dirinya bersama keluarganya berekreasi ke Pantai Liang untuk menikmati keindahan alam.

"Anak- anak bisa berenang di pantai karena air jernih ditunjang cuaca yang mendukung untuk bersantai di menikmati waktu libur, " katanya.

Tarif masuk Pantai Liang cukup murah, untuk anak-anak Rp3.500, dewasa Rp5.500, untuk kendaraan roda dua Rp5.000 dan mobil Rp6.000.

Sementara itu objek wisata Pantai Namalatu di Desa Latuhalat Kota Ambon juga dipadati pengunjung sejak hari pertama libur Lebaran.

"Pengunjung mulai datang sejak pukul 08.00 WIT hingga menjelang sore hari, rata-rata rombongan keluarga maupun kelompok pemuda," kata penjaga loket Lantai Namalatu, Poly.

Tiket masuk di objek wisata ini Rp5.000 per orang, sedangkan untuk kendaraan roda dua Rp3. 000 dan roda empat Rp5.000.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024