Ambon (Antara Maluku) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) wilayah Maluku menyalurkan bantuan langsung sembako kepada korban bencana alam banjir dan longsor di Ambon 30 Juli 2013.

"Bantuan akan disalurkan langsung kepada warga korban bencana dalam bentuk kebutuhan pokok sebesar Rp25 juta," kata General Manajer PT Telkom Wilayah Maluku, I Gusti Bagus Ranuh, di Ambon, Rabu.

Menurut dia, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian terhadap warga kota Ambon yang mengalami bencana alam.

"Kami berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana alam di Kota Ambon maupun di Maluku Tengah," katanya.

Ranuh mengatakan, walaupun bantuan yang diberikan tidak dalam jumlah besar tetapi diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Kami berharap bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan warga yang terkena bencana, karena bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian bersama para pegawai," katanya.

Dijelaskannya, bantuan akan disalurkan langsung ke posko bencana yang ada di beberapa titik di kota Ambon.

Sebelumnya PT Telkom juga telah menyerahkan bantuan kebutuhan pokok sebesar Rp25 juta kepada warga Negeri Lima Kecamatan Leihitu Maluku Tengah akibat jebolnya dam Way Ela pada 25 Juli 2013.

Sementara itu Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan apresiasi kepada semua pihak yang memberikan perhatian guna membantu warga kota yang terkena bencana.

"Ini hal yang baik karena dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat Kota Ambon yang mengalami bencana," ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan berbagai pihak tersebut akan disalurkan pihaknya melalui posko penanggulangan bencana dan seterusnya disalurkan kepada warga yang terkena musibah.

"Kami minta seluruh bantuan yang diterima di posko segera disalurkan ke korban bencana, jangan ada yang dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013