PT PLN  Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui PLN UP3 Sofifi mempelajari calon  pelanggan potensial yaitu laboratorium BPOM  dan PT Intim Karya.

"Kami tugaskan tim PLN UP3 Sofifi untuk berkunjung langsung ke Laboratorium BPOM Maluku Utara dan PT  Intim Karya. Dengan kunjungan ini, pelanggan juga diinformasikan terkait keuntungan menjadi pelanggan premium. Diantaranya, mendapat berbagai kemudahan terutama pada keandalan sistem suplai listrik, sehingga dapat meminimalkan terjadinya listrik padam," kata General Manager PLN UIW MMU Awat Tuhuloula di Ternate, Kamis.

Menurut General Manager PLN UIW MMU, melalui kegiatan probing ini, pihaknya dengan mudah mengetahui kebutuhan dan potensi konsumsi listrik pelanggan ini.

Selama interaksi langsung dengan kedua pelanggan potensial itu, PLN UP3 Sofifi menyampaikan informasi tentang layanan listrik, keuntungan meningkatkan daya listrik, dan solusi yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan energi mereka. Tim Pemasaran UP3 Sofifi juga akan melakukan probing untuk memahami lebih lanjut tentang potensi konsumsi listrik pelanggan serta untuk mendapatkan masukan dan umpan balik yang berguna dalam meningkatkan layanan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan. Dengan mendekatkan diri kepada pelanggan layanan prioritas keandalan, kami berharap dapat memahami lebih baik kebutuhan mereka dan memberikan solusi yang tepat guna untuk mendukung aktivitas mereka," terang PLN UP3 Sofifi yang diwakili oleh Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Bahar Tilaar.

Dia memastikan, PLN akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan dengan selalu memperhatikan kualitas jaringan distribusi maupun pembangkit listrik yang mensuplai sehingga pelayanan PLN dan kepuasan pelanggan akan meningkat.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha BPOM Muhajir S. Panti mengaku, sejauh ini PLN telah memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam hal mengatasi gangguan sistem kelistrikan.

"Kalau terkait layanan PLN sangat membantu apabila terjadi kendala pada kami khususnya saat gangguan di instalasi jaringan, PLN memberikan konsultasi sekaligus membantu dalam proses perbaikan sehingga saat ini sudah jarang terjadi. Kebutuhan listrik di BPOM sendiri sudah besar sehingga untuk Laboratorium sendiri membutuhkan pasang baru daya 197 kVA, kami upayakan dapat terealisasi tahun ini," aku Mujahir.

PLN UIW MMU akan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, karena salah satu transformasi PLN yakni customer focused secara tidak langsung menegaskan bahwa pelayanan PLN harus berfokus kepada pelanggan.

 Kebutuhan pelanggan harus diperhatikan dan dipenuhi sehingga akan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan pelanggan. Hal ini tentunya turut membantu PLN dalam merealisasikan visinya yakni menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan  pilihan pelanggan untuk solusi energi.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024