Pj Bupati Maluku Tenggara  Jasmono didampingi Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Minduchri Kudubun   menghadiri  penurunan Batu Alif  sekaligus pembongkaran Masjid An'Nur Ohoi Banda Efruan Kecamatan Kei Besar Utara Timur


Kegiatan yang digelar pada Kamis  dihadiri  Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara  Abraham Beruatwarin, Aher Onoly. Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Maluku Bapak Amir Rumra serta Pimpinan OPD dan yang mewakili Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara


Acara diawali dengan penjemputan rombongan dan penerimaan secara adat Pj. Bupati Maluku Tenggara beserta rombongan oleh Tua-tua Adat Ohoi Banda Efruan dilanjutkan dengan prosesi Penurunan Batu Alif dan pembongkaran Masjid An'Nur Ohoi Banda Efruan secara simbolis oleh Pj Bupati Maluku Tenggara. 


Penurunan Batu Alif dan Pembongkaran Masjid ini menandai usaha Panitia bersama dengan Pemerintah Ohoi dan seluruh masyarakat Ohoi Banda Efruan untuk pembangunan baru Masjid An'Nur.

Dalam sambutan Jasmono menyampaikan  Pemerintah Daerah akan membantu Panitia dan seluruh masyarakat Ohoi Banda Efruan dalam membangun masjid ini. 

Ia menambahkan bahwa dengan iman yang kuat, maka stabilitas keamanan Ohoi akan baik, dengan stabilitas Ohoi yang baik, maka kecamatan akan baik, dengan stabilitas keamanan di Kecamatan baik, maka Kabupaten akan lebih baik lagi.

Mengakhiri rangkaian acara penurunan Batu Alif dan simbolisasi pembongkaran Masjid An'Nur, panitia menggelar lelang mas Adat Kei untuk menjadi dana awal panitia. 

Penjabat Bupati Maluku Tenggara turut memberi bantuan pembangunan Masjid An' Nur dari dan pribadi dan keluarga mengatasnamakan almarhum Ibundanya, turut menyumbang Ketua dan Anggota DPRD yang hadir serta Pimpinan OPD dan masyarakat yang ingin membantu. (DS)

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024