PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melakukan pemeliharaan mesin untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

General Manajer PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyatakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan listrik andal di momen hari raya Idul Adha.

"Ini merupakan komitmen kami menjelang hari besar keagamaan. Lebaran yang kerap dijadikan sebagai momen kebersamaan diupayakan bisa dinikmati pelanggan kami tanpa adanya gangguan kelistrikan," katanya di Ambon, Selasa.

Ia memastikan, PLN UIW MMU siap dari sisi personel maupun infrastruktur pendukung untuk menghadirkan momen Lebaran dengan layanan yang tetap terjaga keandalan.

Serangkaian kegiatan pemeliharaan mesin dilakukan menjelang lebaran, diambil sebagai upaya untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama perayaan hari besar keagamaan tersebut.

Manajer UP3 Tual, Eki Putra, menyatakan bahwa pemeliharaan ini meliputi pengecekan dan perbaikan mesin pembangkit, seperti pembersihan radiator, penggantian fuel filter masin maupun bagian-bagian penting lainnya pada mesin.

”Pemeliharaan ini kami lakukan jauh-jauh hari, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat saat perayaan nanti," ujar Eki.

Dalam kegiatan pemeliharaan ini, PLN ULP Dobo juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk memastikan proses berjalan lancar.

Masyarakat diimbau untuk memahami dan bersabar jika terjadi pemadaman sementara yang mungkin diperlukan selama proses pemeliharaan.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir dampak dari pemeliharaan ini. Komunikasi dengan pelanggan juga ditingkatkan melalui berbagai saluran agar mereka mendapatkan informasi terkini mengenai jadwal dan lokasi pemeliharaan," katanya.

Dengan langkah proaktif ini, PLN UP3 Tual berharap dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam merayakan Idul Adha dengan tenang, tanpa khawatir akan gangguan pasokan listrik.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024