Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas kerja sama bidang pertahanan dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Sten Frimodt Nielsen di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Dalam siaran pers resmi Kementerian Pertahanan yang dikutip di Jakarta, Rabu, mantan Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu mengatakan menyambut baik pertemuan bilateral tersebut.

"Saya berharap hubungan Indonesia dan Denmark terkait pertahanan semakin diperkuat pada masa depan," kata Prabowo dalam siaran pers itu.

Prabowo mengatakan Indonesia dan Denmark memiliki sejarah hubungan yang baik di bidang kerja sama pertahanan.

Baca juga: Menhan Prabowo bertemu Menhan AS di Singapura bahas modernisasi alutsista

Terlebih ketika Kementerian Luar Negeri memfasilitasi kerja sama kedua negara melalui Plan of Action (POA) 2017–2020 dengan hasil, Forum Kerja sama Bilateral (FKB) RI-Denmark ke-3 pada Oktober 2020 untuk penyusunan POA 2021–2024.

Beberapa bidang kerja sama antara Indonesia dan Denmark pun sudah berjalan, salah satunya kerja sama industri pertahanan antara Indonesia melalui PT PAL dan Terma A/S Denmark dalam penyediaan combat system kapal cepat rudal (KCR) 60 M dan kapal bantu rumah sakit pada 2018.

Prabowo berharap kerja sama di bidang pertahanan antara kedua negara ini bisa lebih meluas ke ranah pendidikan prajurit, latihan bersama hingga pertukaran ilmu terkait teknologi alat utama sistem senjata (alutsista)

Melalui kerja sama itu, Prabowo juga berharap hubungan bilateral antara kedua negara semakin harmonis.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo bahas kerja sama bidang pertahanan dengan Dubes Denmark 

Pewarta: Walda Marison

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024