PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Bandara Pattimura Ambon melakukan aksi penanaman 300 pohon dalam rangka gerakan "InJourney Green" serta memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

General Manajer Bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci menjelaskan aksi menanam pohon bersama dilakukan sebanyak 200 pohon di area Lanud Pattimura dan 100 pohon di lahan Bandara Pattimura.

"Gerakan ini merupakan bentuk nyata komitmen Bandara Pattimura dalam menciptakan ekosistem destinasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," katanya di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan berkelanjutan untuk generasi selanjutnya.

"Kami sangat bersyukur dan bangga dapat melakukan kegiatan yang penuh berkah di tengah semua insan yang senantiasa terus berusaha menjaga lingkungan agar tetap hidup, karena hijau bumi Nusantara dimulai dari kita," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya nyata mengurangi polusi udara, dimana dilakukan penanaman pohon di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

Selain itu juga mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan dan sejalan dengan inisiatif nasional untuk meningkatkan ruang hijau dan keanekaragaman hayati.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan ke tahapan lebih baik dan bibit pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat secara maksimal memberikan manfaat di lingkungan sekitar.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Alfredo Hehamahua menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif AP I Bandara Pattimura dan mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung program pelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama melibatkan para karyawan dan pejabat Bandar Udara Pattimura beserta pasukan Pangkalan Udara TNI AU Pattimura.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024