Sejumlah bantuan dari berbagai institusi dan Lembaga kemanusiaan terus berdatangan untuk membantu korban erupsi Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara (Malut).

Hal itu disampaikan Ketua Posko BNPB Kabupaten Halmahera Barat Idhar di Ternate, Munggu.

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Ternate Jefri Erwin Saiwini Kamudi misalnya, ketika dihubungi di Ternate mengatakan, pihaknya turut prihatin atas bencana erupsi Gunung Api itu terjadi.

"Sehingga, pada kesempatan ini Telkomsel ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak. Selain itu, kami juga menyerahkan modem Orbit di posko pengungsian dan untuk rekan wartawan yang meliput agar makin memudahkan pekerjaan dan koordinasi yang berbasis internet," ujarnya.

Dia menyebutkan, inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity) Telkomsel Branch Ternate menyalurkan bantuan logistik ke Posko Bencana di Halmahera Barat yang diterima oleh Ketua Posko BNPB Kabupaten Halmahera Barat, Idhar.

Ketua Posko BNPB Kabupaten Halmahera Barat, Idhar menjelaskan, bantuan yang diberikan Telkomsel Branch Ternate itu atas kepeduliannya terhadap Korban Erupsi Gunung Ibu.

"Selain bantuan logistik yang diberikan, kami juga sangat terbantu dengan hadirnya modem Orbit di posko yang sangat kami perlukan dalam membantu koordinasi dan pemuktahiran data informasi ke pihak terkait yang mengandalkan akses internet," katanya.

Dengan adanya erupsi Gunung Api, Telkomsel Branch Ternate melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada, sehingga saat ini layanannya terus bisa dinikmati dengan baik oleh pelanggan dan terjamin kelancarannya.

"Secara keseluruhan layanan Telkomsel tetap beroperasi normal, begitupun dengan infrastruktur dan perangkat pendukung telekomunikasi yang berada dalam kondisi aman," kata Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Ternate Fredi Tandibura yang juga ikut mendampingi distribusi CSR, bersama Manager Household Consumer Telkomsel Branch Ternate Sebastianus Bas Bone.

Dia menyebutkab, pihaknya terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus bergerak maju, Telkomsel Branch Ternate terus berupaya menciptakan dampak sosial dengan memberdayakan masyarakat melalui proses bisnis berkelanjutan yang selaras dengan implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Selain CSR, untuk Korban Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, dalam rangka HUT Telkomsel ke-29 dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, beberapa waktu lalu Telkomsel Branch Ternate #MajuSerentakBerikanDampak melalui Telkomsel Jaga Bumi juga melakukan penanaman 400 pohon mangrove dan bersih-bersih pantai di Pantai Wisata Ake Bay Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan.

"Telkomsel secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas. Semoga CSR yang disalurkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak dan dapat segera bangkit serta beraktifitas normal," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024