Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Prasetyo mengatakan penyerahan hewan kurban bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia guna mewujudkan kebahagiaan bersama, khususnya masyarakat kurang mampu yang akan merayakan Idul Adha 2024.

"Dalam memanfaatkan momentum ini, kita dapat mengasah keikhlasan, kepedulian sosial serta membangun kualitas sebagai pribadi yang mampu meneladani kisah dan sifat Nabi Ibrahim sebagai pesan simbolik agama yang menunjukkan ketaqwaan, keikhlasan, dan kepasrahan dalam menjalankan perintah Sang Pencipta," kata dia di Ambon, Jumat.

Dia mengatakan hal itu ketika menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Panitia Qurban Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Dia mengatakan hewan kurban ini selanjutnya disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sesuai tradisi, daging kurban biasanya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa atau anak-anak yatim dan piatu di panti-panti asuhan.

Penyerahan hewan kurban oleh Kajati Maluku Agoes Prasetyo didampingi Asisten Tindak Pidana Umum Yunardi dan Asisten Pidana Militer Kolonel (Chk) Satar Hutabarat, serta sejumlah pejabat teras kejati setempat.

Sumbangan berupa hewan kurban itu diterima Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon KH Raden Rusydi Hasanussi.

"Kami menyampaikan kasih dan mendoakan agar seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Maluku selalu dalam keadaan sehat walafiat, dimudahkan jalannya dalam mengemban tugas negara dan dimudahkan rezekinya serta dijauhkan dari segala keburukan di dunia maupun akhirat," ujar Rusydi.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024