Kepolisian sektor (Polsek) Teluk Ambon melakukan penyekatan lalu lintas usai tim sepak bola Belanda memenangkan pertandingan melawan Rumania pada babak 16 besar Piala Eropa 2024.

"Dari Polresta kami dikerahkan untuk melakukan pengamanan mengantisipasi adanya konvoi kemenangan tim sepak bola pada perhelatan Euro 2024 yang euforianya terasa hingga ke Kota Ambon," kata Kapolsek Teluk Ambon Iptu Muhammad Maulana Dicky di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan Polsek Teluk Ambon melakukan penyekatan di Jembatan Merah Putih dari arah Poka Kota Ambon mengantisipasi konvoi dari Teluk Ambon masuk ke dalam kota agar tak terjadi kemacetan.

Hal itu dilakukan karena di pusat Kota Ambon sendiri konvoi yang dilakukan membludak.

Penyekatan Jembatan Merah Putih yang merupakan ikon Kota Ambon itu juga dilakukan agar para penggemar sepak bola yang ikut konvoi tak mengganggu arus lalu lintas bagi pengendara lainnya yang melintasi jembatan itu

"Kami tidak melarang konvoi kemenangan tim sepak bola asal dilakukan dengan tertib dan tetap mengikuti peraturan lalu lintas seperti memakai helm dan tidak menggunakan knalpot berisik," katanya.

Pihaknya pun mengimbau para penggemar sepak bola untuk tetap mematuhi ketentuan berlalu lintas serta tak berbuat hal-hal yang memicu tindak pidana seperti tawuran, penganiayaan dan lain lain.

"Kami minta masyarakat sektor Teluk Ambon dan sekitarnya, tolong untuk tertib pada konvoi maupun nonton bareng, demi keamanan dan kenyamanan bersama," katanya.

Sementara itu konvoi kemenangan tim sepak bola Belanda di Kota Ambon Maluku berlangsung meriah. Para penggemar mengenakan atribut berwarna oranye lengkap dengan bendera Belanda memenuhi setiap sudut jalanan Kota Ambon.

Meskipun diguyur hujan, konvoi kemenangan tim sepak bola Belanda atas Rumania pun tetap berlangsung.

Pada pertandingan antara Belanda melawan Rumania, The Oranye berhasil melenggang ke delapan besar berkat Cody Gakpo dan Donyell Malen menjadi bintang kemenangan di laga tersebut.

Gakpo membuka keunggulan di babak pertama lewat gol di menit ke-20. Penyerang Liverpool itu kemudian merancang gol kedua yang dicetak Donyell Malen di menit ke-83. Di penghujung laga, Malen menambah golnya lewat sebuah serangan balik, memastikan keunggulan tiga gol.
 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024