PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon menyalurkan bantuan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk mendukung pembangunan desa wisata Laha dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2024.

"Kami berkesempatan meningkatkan kolaborasi dengan komunitas bandara dengan memberikan bantuan TJSL untuk mendukung pembangunan desa wisata Laha pada ajang anugerah desa wisata Indonesia tahun 2024 sebesar Rp100 juta.," kata General Manajer Bandara Pattimura, Shively Sanssouci, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, dukungan ini berfokus pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui program yang secara langsung membantu pembangunan negeri Laha sehingga dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Negeri Laha.

PT Angkasa Pura Ambon bersyukur dan berterima kasih kepada komunitas bandara Pattimura yang mampu memegang komitmen untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk pembangunan Desa Wisata Laha, sehingga hari ini kita dapat menyerahkan bantuan sebesar 100 juta.

Baca juga: Angkasa Pura Bandara Patimura terapkan sistem pembayaran parkir non tunai

"Saya mewakili komunitas bandara Pattimura berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan ke depan dapat menjadi contoh sekaligus memotivasi desa lainnya di Kota Ambon untuk terus eksis dalam memberdayakan wilayah menjadi Desa Wisata yang berdaya saing dan berkualitas" ujarnya.

Penjabat Wali Kota, Dominggus Kaya menyampaikan terima kasih kepada komunitas Bandara Pattimura, atas dukungan yang telah diberikan untuk pembangunan Desa Wisata Laha.

"Diharapkan bantuan yang diterima ini dapat dimaksimalkan untuk pembangunan fasilitas yang layak bagi Desa Wisata Laha, " katanya.

Ia menyatakan, pintu masuk desa Laha perlu dibangun kembali agar kesan pertama ketika masyarakat atau pendatang masuk akan merasa nyaman dan asri di Negeri Laha.

Melalui kegiatan ini, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura menunjukkan komitmen lebih dari sekadar pengembangan infrastruktur bandara.

Tetapi juga secara aktif berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui berbagai program sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, sekaligus peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

Baca juga: Angkasa Pura Ambon serahkan bantuan renovasi rumah ibadah

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024