Paramus, New Jersey (Antara Maluku) - Seorang pria melepaskan tembakan di satu mal New Jersey Senin sebelum bunuh diri. Aksi tersebut memicu evakuasi pengunjung oleh polisi yang tidak menyadari pria itu sudah tak bernyawa lagi selama beberapa jam, kata Jeanne Baratta, kepala staf Bergen County.

Saksi, Najee Waters (19), dari East Rutherford, New Jersey, mengaku sedang bertugas di toko pakaian H&M ketika dia mendengar dua suara tembakan.

"Suasana sungguh mencekam," kata Waters, yang meninggalkan tokonya menuju bagian belakang mal itu sesuai petunjuk jika terjadi keadaan darurat.

Pria yang melepaskan senjata itu diidentifikasi bernama Richard Shoop, 20 tahun. Dia melepaskan tembakan sedikitnya enam kali dari senapan yang dimodifikasi.

Tampaknya dia menembak asal-asalan dan tak seorangpun terkena sebelum mengarahkan senjatanya ke dirinya sendiri di bagian belakang mal itu, kata penuntut Bergen Country John Molinelli dalam jumpa pers Selasa dini hari.

Pihak berwenang mengatakan Shoop memiliki sejarah penyalahgunaan obat terlarang dan juga pengedarannya, "yang mungkin menjadi alasan mengapa dia akhirnya memilih mengakhiri dirinya dengan cara itu semalam," kata Molinelli dalam program "Good Morning America" di TV ABC. (Reuters)

Pewarta: M. Anthoni (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013