DPP Partai Golkar menyerahkan rekomendasi kepada sembilan bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 di seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut).

"Keputusan untuk keluarkan rekomendasi ke bakal calon kepala daerah di kabupaten/kota bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar di daerah," kata Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia dihubungi, Jumat.

Sehingga, kata dia, segala tindakan yang bertentangan putusan partai ini akan diberi sanksi sesuai ketentuan organisasi yang berlaku.

Oleh karena itu, DPP Golkar meminta seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kader dan anggota Partai Golkar di daerah untuk menjalankan instruksi untuk memenangkan bakal paslon yang didukung Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Malut Alien Mus secara terpisah menyatakan Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi untuk sembilan bakal paslon akan bertarung pada pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Malut.

"Memang, dari 10 kabupaten/kota di Malut menggelar pilkada serentak, baru sembilan bakal paslon yang menerima rekomendasi Partai Golkar untuk maju pada pilkada, sedangkan satu daerah yakni Kota Tidore Kepulauan masih berproses," kata Alien.

Dia menyebut sembilan bakal paslon yang telah mendapatkan rekomendasi Partai Golkar, yakni pasangan Fifian Adeningsi Mus - Saleh Marasabessy sebagai bakal calon calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula,  pasangan Citra Puspasari Mus - La Utu Ahmadi (Kabuparen Pulau Taliabu),  pasangan Pit Babua – Kasman H Ahmad (Kabupaten Halmahera Utara),  Ubaid Yakub – Anjas Taher (Kabupaten Halmahera Timur).

Selanjutnya, Kabupaten Halmahera Selatan untuk pasangan Bahrain Kasuba – Umar Hi Soleman, Pulau Morotai (pasangan Rusli Sibua – Rio Christian Pawane), Halmahera Barat (pasangan Iskandar Idrus – Lusiany Damar), Halmahera Tengah (duet Ikram Malan Sangaji – Ahlan Djumadil) dan Kota Ternate (pasangan Syahril Abdurajak – Makmur Gamgulu).

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024