Masih ingatkah dengan gadis manis, mungil, lembut dan bersuara "angelic voice" yang membuat semua orang jatuh cinta kepadanya? Yup, itulah Gita Gutawa, gadis remaja yang penuh prestasi tidak hanya secara akademik tetapi juga di dunia musik.

Kini Gita sudah bertransformasi menjadi seorang perempuan muda yang matang, atau bisa diistilahkan "not a girl not yet a woman".  

Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini sekarang masih menyelesaikan kuliahnya di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi, dan ditargetkan lulus pada pertengahan tahun 2014.

Di tengah kesibukan berkutat dengan pendidikan, kecintaan Gita terhadap musik tidak menyurutkan langkahnya berkecipung di dunia musik. Buktinya, ia sudah mempersiapkan album solonya dimana dia tidak hanya menyanyi, tetapi juga sebagai komposer dan produser.

Minggu ini, single terbaru Rangkaian Kata yang merupakan kolaborasi Gita Gutawa dengan The London Symphony Orchestra diluncurkan.

Aluna Sagita Gutawa, demikian nama lengkapnya, adalah seorang penyanyi, aktris dan sekaligus penulis lagu.

Putri komposer Erwin Gutawa ini semula menekuni piano tetapi kemudian beralih ke vokal. Pada 2004 bakatnya tersalur untuk pertama kali dengan menyanyi duet bersama ADA band.

Album "Heaven of Love (2005) yang berisi duet tersebut terjual sedikitnya 800.000 keping, dan setelah itu ia diikat kontrak untuk membuat album sendiri oleh Sony Mucic dan menghasilkan album self-titled Gita Gutawa. Setelah itu ia meluncurkan album Harmoni Cinta pada 2009 dan satu album rohani Islam bertajuk Balada Shalawat pada 2010, tahun dimana ia memulai debut film lewat "Love in Perth".

Seperti apa sih album terbaru Gita Gutawa? Simak sendirilah di radio-radio kesayangan anda.

Pewarta: Sundari

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013