Kodim 1501/Ternate-Halmahera Barat, Maluku Utara (Malut) menggelar pertemuan bersama Dispora Pemkot Ternate dan puluhan jurnalis di Ternate  menggelar Baabullah Run dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama bersama insan pers di Ternate, tentunya informasi terkait kegiatan TNI, termasuk Baabullah Run, dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," kata Dandim 1501/Ternate, Kolonel Arm. Adietya Yuni Nurtono di Ternate, Senin

Menurut Adietya, acara  ini merupakan bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya melalui media, sebab informasi penting yang disampaikan dalam pertemuan itu adalah tentang pendaftaran Baabullah Run, yang telah dibuka secara resmi sejak 11 Agustus 2024. 

Selain itu, pendaftaran akan berlangsung hingga 15 September 2024 dan Dandim mengajak bagi seluruh peserta yang berminat bisa mendaftarkan diri.

Dirinya mengungkapkan, Kodim 1501/Ternate memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran, karena dengan sistem ini, diharapkan partisipasi masyarakat dapat meningkat untuk sukseskan Baabullah Run.

Baabullah Run sendiri menawarkan dua kategori lomba, yaitu Road Pace dengan jarak 10 KM dan Fun Run dengan jarak 5 KM. Kedua kategori ini dirancang agar dapat diikuti oleh berbagai kalangan, baik atlet maupun masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam peringatan HUT TNI.

Pelaksanaan lomba Baabullah Run dijadwalkan akan berlangsung pada 6 Oktober 2024. Dengan waktu persiapan yang cukup panjang, Kodim 1501/Ternate optimistis acara ini akan berjalan dengan sukses dan meriah.

Sementara itu, Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah Ketika dikonfirmasi mengatakan, pentingnya kegiatan seperti ini dalam membangun semangat kebersamaan dan sportifitas di kalangan masyarakat, terutama di momentum HUT TNI  2024.

Untuk itu pihaknya berharap dengan diadakan Baabullah Run, masyarakat semakin mengenal dan menghargai peran TNI dalam menjaga keamanan serta ketertiban khususnya di Ternate.

 Baabullah Run menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI dalam rangka peringatan HUT mereka, dengan tujuan utama untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024