Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun mengerahkan seluruh personel untuk menjalankan kalender Kamtibmas, harkamtibmas dan polemik Pilkada dengan baik.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap kegiatan yang dijadwalkan dalam kalender Kamtibmas dapat berjalan dengan lancar dan efektif," kata Stephen, di Ambon, Jumat.

Arahan ini disampaikan Wakapolda di sela-sela kegiatan olahraga bersama yang dihelat di lapangan apel Markas Polda Maluku, Kota Ambon. Olahraga bersama turut dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama dan seluruh personel Polda Maluku maupun ASN.

Wakapolda menyampaikan, tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak sudah dimulai. Seluruh personel diingatkan untuk kembali memetakan titik-titik rawan kamtibmas. 

Sebagaimana arahan Kapolda, Wakapolda juga mengingatkan seluruh Kepala Satker dan Kepala Satwil di jajaran Polda Maluku untuk segera memberikan arahan teknis kepada personelnya.

Penerapan kalender Kamtibmas yang baik, lanjutnya, diharapkan dapat memperkuat keamanan dan ketertiban di Maluku, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. 

Wakapolda juga meminta seluruh personel untuk terus melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi guna mengatasi potensi gangguan keamanan.

Dengan langkah ini, diharapkan wilayah Maluku dapat tetap kondusif dan terjaga dari berbagai ancaman serta gangguan, memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel karena seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar. "Semua ini karena dukungan seluruh rekan-rekan sekalian, oleh sebab itu saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024