Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengimbau konsumen untuk mendaftarkan kode batang kendaraan roda empat, pada program subsidi tepat agar dapat membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis pertalite.

"Kami ajak konsumen untuk secepatnya mendaftar, karena saat ini verifikasi untuk satu kendaraan lebih cepat, sebagai bagian dari upaya sosialisasi yang intensif dilakukan," kata Area Manajer Comm, Rel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun, Selasa.

Ia mengatakan, data yang dimiliki hingga saat ini, jumlah pendaftar yang telah diverifikasi dan mendapatkan kode batang mencapai 3,9 juta konsumen.

Adapun dokumen yang wajib dipersiapkan dalam melakukan pendaftaran yakni, foto KTP, STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Pihaknya juga mengingatkan, ketika hendak melakukan pendaftaran, seluruh dokumen dapat terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg).

Selain itu, foto yang diunggah harus jelas dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

Pihaknya mengingatkan untuk konsumen roda empat yang akan daftar kode batang agar tidak ditolak oleh alasan yang beragam, pertama pastikan dokumen yang dimiliki lengkap serta jelas, dan kendaraan wajib terdata dan diverifikasi di Korlantas Polri.

"Kemudian foto tidak boleh pecah atau buram, karena bisa jadi foto yang tidak terlihat jelas bisa tertolak proses verifikasi untuk mendapatkan kode batang, " katanya.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terus mendukung upaya pemerintah, agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM subsidi melalui pendaftaran kode batang melalui website www.subsiditepat.mypertamina.id.

“Bagi konsumen Pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera daftar untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran," kata Edi.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait Program Subsidi Tepat Pertalite dapat mengunjungi https://subsiditepat.mypertamina.id dan menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta mengakses akun media sosial @pertamina @ptpertaminapatraniaga @mypertamina

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024