Kepolisian Daerah Maluku melalui Tim Satgas Preemtif mengajak para pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Pilkada 2024 agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Masyarakat diminta agar menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap aman kondusif selama tahapan kampanye berlangsung," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Areis Aminnulla di Ambon, Selasa.

Imbauan ini disampaikan usai pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU Provinsi Maluku di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Tim Satgas Preemtif juga meminta massa pendukung ketiga paslon yang hadir untuk tidak meneruskan informasi atau berita mengandung ujaran kebencian maupun hoaks secara langsung maupun melalui media sosial.

“Jangan ikut-ikutan ajakan yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Para massa pendukung juga diingatkan untuk selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Mengemudikan kendaraan sesuai aturan lalu lintas yang berlaku sehingga tidak terjadi kecelakaan yang dapat menimbulkan korban.

"Walaupun berbeda pilihan tetapi harus mengedepankan persaudaraan serta tetap menjaga keamanan dan persatuan. Patuhi semua aturan hukum yang berlaku, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," ucapnya.

Ia berharap, dengan pelaksanaan deklarasi kampanye damai ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat maupun para pendukung pasangan calon untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas dan demokratis.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024