PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC menyatakan ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, NTB selain menyajikan balapan, penonton bisa menyaksikan festival musik selesai race dengan penampilan artis-artis ternama.

"Ajang MotoGP Indonesia 2024 ini menghadirkan kemeriahan festival musik yang inklusif untuk semua kalangan masyarakat," kata Chairman MotoGP Indonesia 2024 Troy Warokka di Lombok Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan festival musik itu dimeriahkan oleh Lombok Etnho Fusion, Pelita Groove, Slank, Geisha, Ada Band, Gigi, Ghea Youbi, dan DJ Yasmin.

"Side event MotoGP 2024 ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia, sekaligus memperkuat posisi The Mandalika sebagai destinasi pariwisata unggulan," katanya.

Ia mengatakan ITDC dan MGPA selaku promotor MotoGP Indonesia, berkomitmen untuk menyajikan gelaran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pengunjung akan disuguhkan after-race music festival yang menampilkan band dan penyanyi ternama Indonesia dari berbagai genre," katanya.

Bagi mereka yang tidak tertarik pada balapan, tersedia tiket festival yang memungkinkan pengunjung menikmati semua hiburan di luar lintasan balap dan mendapat pengalaman berkesan berkunjung ke Sirkuit kebanggaan Indonesia.

"Penjualan tiket ajang MotoGP Indonesia ini telah mencapai 80 persen dan ada beberapa jenis tiket yang sudah habis terjual," katanya.

Untuk tiket Royal Box, VIP dan lainnya sudah habis terjual. Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi ini, ia meyakini jumlah penonton akan tercapai sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Kami optimis lebih dari 100 ribu penonton akan menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika," katanya.

Ia memastikan progres penjualan tiket terus bergerak, terlebih saat ini pembelian tiket bisa diakses dengan cukup mudah terutama dengan berbagai fasilitas online yang tersedia.

“Dari tadi pagi sampai sekarang bergerak terus penjualan tiket," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penonton MotoGP Indonesia dimanjakan dengan festival musik

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024