Ambon (Antara Maluku) - Kontingan asal Maluku sedang mempersiapkan diri untuk bertarung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwon-Do 2014 di Bandung (Jabar), 27-30 Maret.

"Para atlet putra dan putri untuk kelas senior maupun junior telah disiapkan melalui seleksi antarDojan atau sasana di tingkat kabupaten dan kota," kata pelatih tim kejurnas taekwon-do Maluku, Sani Ferman di Ambon, Kamis.

Sebelum dilakukan seleksi atlet di tingkat provinsi, telah dilakukan seleksi antardojan di masing-masing kabupaten kota.

Sani mengatakan, para atlet teakwon-do senior dan junior yang lolos ini kemudian disaring lagi melalui seleksi tingkat provinsi dan diikuti atlet dari Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepulauan Aru, Maluku Tengah, Kabupaten Buru serta Kota Ambon.

Untuk kejurnas taekwon-do kategori junior dengan usia 15-17 tahun yang berhasil merekrut 14 atlet putri dan delapan putra maupun kategori senior usia 18-23 tahun sedang menjalani pelatihan.

Selain parat atlet, dalam kontingen taekwon-do Maluku juga terdapat tiga orang yang akan menjadi hakim di kejurnas tersebut antara lain Ernes Tondo, Nova Sahetapi dam Bernard.

"Kami tidak punya target medali dalam kejurnas kali ini yang akan berlangsung di Gedung UPI Bandung, namun kami akan berupaya tampil sebaik mungkin dan bisa mengukir prestasi yang lebih baik," katanya.

Sebab, ada beberapa atlet putra dan putri, baik kategori junior maupun senior yang ikut kejurnas 2014 ini sudah memiliki pengalaman bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2013 maupun kejuaraan dunia di Yogyakarta tahun lalu.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014