Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menjalin kerja sama dengan perusahaan swasta di bidang pembiayaan untuk meningkatkan daya serap lulusan di dunia pekerjaan.

"Kerja sama ini untuk mendukung pengembangan dan peningkatan pentahelix perguruan tinggi melalui kerja sama dengan berbagai pihak atau perusahaan," kata Rektor Unpatti Freddy Leiwakabessy di Ambon, Senin.

Pihak perusahaan pembiayaan dan Unpatti bersepakat menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) serta bidang lainnya yang disepakati sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing pihak guna kelancaran pelaksanaan tugas dan kewajiban para pihak.

Ia mengatakan BFI Indonesia perusahaan yang berkembang dan dalam proses rekrutmen tentunya di Maluku ada lulusan Unpatti yang juga bekerja di dalamnya.

Dengan adanya kerja sama ini, ia berharap, para mahasiswa dapat melaksanakan magang yang didasarkan pada konsep penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan tri dharma perguruan tinggi yang untuk peningkatan kapasitas dari mahasiswa dan dosen sesuai dengan bidang terkait.

Area Manager BFI Indonesia Maluku Yesayas Marsi Imanuel Noya menjelaskan perusahaan itu berdiri lebih 42 tahun dan dalam kurun waktu tersebut banyak lulusan unggulan Unpatti yang telah berkontribusi dan bergabung untuk membangun perusahaan tersebut.

Dia mengatakan salah satu visi perusahaan tersebut, bertumbuh bersama dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.

"Oleh karenanya sumber daya manusia sangat kami butuhkan. Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Pattimura. Semoga kerja sama yang dibangun tidak terhenti di sini saja, akan tetapi dapat dilakukan kerja sama dalam jangka waktu yang panjang," katanya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024