Bank Mandiri  menggelar  bazar murah dan menghadirkan pelaku UMKM di kota Ambon Maluku  dan Ternate, Maluku Utara dalam rangka memperingati ulang tahun ke-26.

"Momentum perayaan HUT ke-26 2024, Bank Mandiri melaksanakan bazar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat  kurang mampu di area Maluku dan Maluku Utara yakni di kota Ambon dan Ternate," kata Vice Presiden Bank Mandiri area Maluku dan Maluku Utara Azizi  Rahim di Ambon, Kamis. 

 Bazar murah dipusatkan di kantor Bank Mandiri Pattimura, Ambon, yang menjual paket kebutuhan pokok yang dijual seharga Rp26.000 per paket, sesuai dengan angka HUT Bank Mandiri. 

Sebanyak 520 paket kebutuhan pokok yang terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu liter minyak goreng: disiapkan bagi masyarakat di kota Ambon dan Ternate, masing-masing sebanyak 260 paket. 

Kegiatan kali ini Bank Mandiri juga menyediakan ruang bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk mempromosikan produk mereka melalui bazar UMKM. 

"Pelaku UMKM lokal binaan bank mandiri dapat menjual produk unggulan, sehingga mereka merasa menjadi bagian bank mandiri, " katanya. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu, sekaligus mengedukasi masyarakat terkait inklusi keuangan, dengan tujuan menurunkan angka kemiskinan. 

"Kami memastikan keluarga prasejahtera dapat mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau, sebagai bukti kepedulian kami sebagai bank yang adaptif dan solutif terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya. 

Ia menyatakan, selain melaksanakan bazar murah juga syukuran HUT secara internal dan terpusat di gedung kantor area Maluku. 

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh karyawan Bank Mandiri dan Mandiri grup, juga anak perusahaan diantaranya Bank Syariah Indonesia (BSI), Mandiri Inhealth, mandiri Tunas Finance dan Axa mandiri.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024