Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan Charlos Viali Rahantoknam (MTH-VR)  dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)sebagai visi dan misinya.

Siaran pers dari Tim pemenangan MTH -VR menyampaikan, berbeda dengan paslon lain, calon wakil Bupati Charlos Viali Rahantoknam adalah satu-satunya calon yang sukses dalam bidang  UMKM. Ia juga Notaris muda yang berperan aktif di bidang hukum.

Lantas, sejak dicalonkan dan berpasangan dengan Hanubun, Rahantoknam berkomitmen menyalurkan ide dan gagasannya kepada pelaku UMKM di Malra.

“Beta ini pelaku UMKM dengan modal awal cuma Rp20 juta dari usaha Kopi Janji Jiwa di Kota Tual. Kemudian, dari usaha ini berkembang ke Ambon dan beberapa daerah lain di Indonesia,” kata Rahantoknam dalam Orasi Politiknya kepada masyarakat di Kecamatan Hoat Sorbay Jumat, (27/9).

Calon Wakil Bupati termuda itu ingin memastikan, jika terpilih nantinya seluruh kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan UMKM terakomodasi  dalam periodisasi kepemimpinan MTH-VR pada lima tahun ke depan.

“Jadi, kalau bapak mama mau dong pung usaha berkembang seperti beta maka coblos katong dolo baru beta kasi tau akang pung cara,” singkatnya.

Viali menambahkan, Hoat Sorbay terkenal dengan berbagai komoditas unggulan yang menjadi fokus UMKM Paslon MTH-VR. Untuk itu, dirinya berkomitmen apabila terpilih sebagai Wakil Bupati akan menghidupkan kembali seluruh pelaku UMKM di daerah ini.

“Yang penting, mau dan punya niat maka pasti kita akan dorong untuk berkembang dan maju,"katanya.

UMKM lanjut dia, menjadi program unggulan Paslon MTH-VR dalam periodisasi lima ke depan. Program ini bertujuan memberikan manfaat yang besar terhadap perekonomian masyarakat.

“Jadi, ini program unggulan kami kedepan. Kalau bapak MTH sudah bangun infrastruktur maka beta hanya fokus di kegiatan UMKM supaya bapa mama dong bisa kelola sendiri usahanya,” tandasnya. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024