Ternate (Antara Maluku) - Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Burhan Abdurahman, meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Ternate bersikap netral dalam menyambut momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 juli 2014 nanti.

"Seluruh PNS di Pemkot Ternate diminta mampu menempatkan diri sebaik-baiknya sebagai Aparatur Sipil Negara, sehingga dalam pilpres tak ada PNS yang terlibat menjadi tim sukses untuk calon presiden/wakil presiden tertentu," katanya di Ternate, Minggu.

Ia juga mengingatkan seluruh PNS yang berada dalam lingkup Pemerintah Kota Ternate agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 nanti dapat menempatkan diri sebaik-baiknya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara.

Walikota mengimbau seluruh PNS di lingkup Kota Ternate agar dapat menciptakan suasanya yang aman, damai dan kondusif selama berlangsungnya Pilpres dan Wapilpres tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

"Mari ciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama berlangsungnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 9 juli 2014 mendatang," ujarnya.

Selain itu, Walikota Ternate meminta PNS dan Masyarakat menghindari segala bentuk tindakan negatif yang dapat merusak pesta demokrasi yang sedang berjalan.

Ia menyatakan, jika proses demokrasi ini berjalan dengan baik, maka hasilnya juga akan baik yakni melahirkan pemimpin yang dapat membawa bangsa dan negara lebih baik lagi lima tahun ke depan.

"Hindari segala bentuk tindakan negatif yang nantinya dapat merusak jalannya pesta demokrasi ini, dengan penyelenggaraan yang berjalan dengan baik tentunya akan memberikan hasil yang lebih baik yaitu pemimpin yang dapat membawa bangsa dan negara ini jadi lebih baik lima tahun ke depan," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan seluruh PNS di lingkup Kota Ternate mampu meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme pada pengabdian, karena hal itu bisa meningkatkan citra pemerintahan di mata masyarakat.

"Saya berharap kedisiplinan dan profesionalisme kerja dapat terus ditingkatkan pada setiap kegiatan pengabdian saudara-saudara sekalian," katanya.

Menurut dia, sebagai bukti kecintaan dan pengabdian kerja pemerintahan, hal ini tentunya sangat berpengaruh pada peningkatan citra pemerintah Kota Ternate di mata masyarakat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014