Ambon (Antara Maluku) - Sejumlah organisasi pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri aliansi mahasiswa dan pemuda peduli Palestina (A - MP3) di Ambon, Sabtu, mengutuk agresi militer dan kebrutalan yang dilakukan tentara Israel ke Palestina beberapa hari terakhir ini.

Wartawan Antara, Sabtu melaporkan, unjuk rasa di sejumlah kawasan strategis itu mengutuk agresi militer yang dilakukan tentara Israel terhadap warga sipil Palestina bertepatan Bulan Suci Ramadhan 1435 Hijriah.

A-MP3 juga menyatakan rasa keprihatinan yang dalam atas penderitaan dialami rakyat Palestina akibat ulah zionis Israel dan sekutu - sekutunya.

"Kami mengimbau negara - negara Muslim di seluruh dunia, termasuk pemerintah Indonesia agar segera menghentikan agresi militer tersebut," ujar koordinator lapangan A - MP3, Bansa Hadi Sella.

Seruan juga disampaikan kepada mujahidin Palestina agar menggencarkan "Jihad Fi Sabilillah" untuk mempertahankan bumi Palestina, kiblat pertama kaum Muslim.

Karena itu, kaum Muslim diharapkan untuk melakukan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina dengan melakukan qunut nazilah dan menginfaqkan penghasilannya seoptimalnya untuk membantu perjuangan dalam melepaskan diri dari kezhaliman dan kebrutalan zionis Israel.

"Para dai, mubaligh dan lembaga - lembaga Islam agar berperan aktif dalam penggalangan bantuan bagi rakyat Palestina," kata Bansa.

A - MP3 juga mengajak media massa, baik cetak maupun elektronik agar memberitakan situasi di Palestina secara adil dan proporsional.

Aksi yang berawal dari pantai Losari, depan Mesjid Raya Alfatah itu juga menggalang bantuan untuk disampaikan ke Palestina.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014