Ambon (Antara Maluku) - PT Pertamina Marketing Operation Region VIII akhirnya membuka SPBU CODO (Company Own Dealer Operate) yang pertama di Kota Ambon.

Pantauan Antara di lokasi pengresmian SPBU tersebut, Senin, peresmian dilakukan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy didampingi Manager Marketing Operation Region VIII Mohammad Irfan itu merupakan SPBU berkode  (CODO) 83.971.01.

SPBU CODO yaitu SPBU yang dimiliki Pertamina namun pengelolahnya diserahkan kepada Pengusaha atau pihak swasta.

Manager Marketing Operation Region VIII Mohammad Irfan saat memberikan sambutan mengharapkan kehadiran SPBU di kawasan Pohon Pule, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, semakin memberikan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat disekitar Kota Ambon ini khususnya terhadap kesediaan BBM sebagai kebutuhan kendaraannya.

"Seiring dengan perkembangan kemajuan dan pertambahan jumlah kendaraan yang sangat pesat dari tahun - ke tahun di Kota Ambon, maka SPBU yang dapat menjadi salah satu ikon Kota Ambon ini merupakan tambahan suplay unt5uk mempermudah masyarakat di Kota Ambon untuk mendapatkan bahan bakar minyak," ujarnya.

SPBU CODO dengan nomor 83.971.01 ini selain menyediakan bahan bakar minyak solar dan premium ini juga menyediakan bahan bakar khusus Pertamina Dex.

Karena itu SPBU ini merupakan SPBU pertama di Kota Ambon dan Maluku pada umumnya yang akan menjual Pertamina Dex Bulk (curah) yang didatangkan menggunakan ISOTANK dari Surabaya dan rencananya akan tiba di Ambon dalam minggu ini.

Irfan mengatakan, PT.Pertamina merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dibidang energi dan bergerak dari hulu ke hilir , menyediakan berbagai kebutuhan energi yang diperlukan seluruh masyarakat Indonesia. Memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan negara kesatuan Indonesia.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan sambutan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pihak Pertamina dengan menghadirkan satu unit SPBU di wilayah Kecamatan Nusaniwe, sebab sudah bisa membantu masyarakat di kecamatan ini guna mendapatkan BBM dengan mudah.

"Kami berterima kasih sebab dengan hadirnya SPBU codo INI maka sudah ada delapan unit SPBU di Kota Ambon," ujarnya.

Richard juga berharap dengan adanya SPBU CODO ini akan mengurangi budaya antrian pada sejumlah SPBU terutama SPBU yang ada di Belakang Kota.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014