Ambon (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyantuni sebanyak 450 orang janda kurang mampu di lima kecamatan sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

"Santunan diberikan kepada para janda kurang mampu sebagai wujud kepedulian dan dalam rangkaian safari Ramadhan Pemkot ke 11 titik di kota Ambon," kata Wakil wali kOta Ambon, Sam Latuconsina, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian santunan kepada para janda kurang mampu agar mereka bisa menjalankan ibadah di bulan puasa sama seperti keluarga lainnya yang mampu.

"Harapan kami bantuan yang diberikan bisa membantu janda miskin dalam menjalankan ibadah puasa dan memasukai hari raya Idul Fitri dengan baik selayaknya keluarga mampu lainnya," ujarnya.

Menurut dia, Safari Ramadhan merupakan program rutin Pemkot Ambon setiap bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan pemerintah untuk berbagi dengan masyarakat.

"Selain itu safari Ramadhan ini juga sebagai satu ajang silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, sehingga kedekatan Pemerintah dengan masyarakat tidak pernah terputus," tandasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya didasari atas kesadaran yang ikhlas dan dalam suasana silaturahmi persaudaraan, damai dan berkah yang dimaknai dalam bulan suci.

"Kita berharap kegiatan yang kita lakukan secara bersama, akan berdampak bagi peningkatan hubungan persaudaraan satu dengan lainnya, yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat kota Ambon," ujarnya.

Ditambahkannya, safari ramadhan dimulai dari Kediaman wali Kota Ambon, dilanjutkan Wakil Wali Kota Ambon dan dilanjutkan ke sejumlah mesjid di Ambon.

"Sebelas titik lokasi di Ambon telah kami kunjungi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, kami berharap bulan Ramadhan ini membawa kebrkahan dan kesejahterssn kota Ambon," tandasnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014