Ambon (Antara Maluku) - Sebanyak 100 orang warga Kota Ambon ikut kegiatan Mudik Gratis Bersama Telkomsel menggunakan kapal laut tujuan Ambon - Bau- Bau (Sulawesi Tenggara).

Pelepasan para pemudik tersebut, yang menggunakan KM. Tidar, dilakukan oleh Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru di Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis.

"Selaku pemerintah kota kami memberikan apresiasi kepada PT Telkom yang telah memberikan program mudik gratis kepada warga kota yang akan merayakan lebaran di kampung halaman," kata Anthony.

Menurut dia, kemudahan yang diberikan Telkomsel sangat membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Anthony juga menyampaikan harapan agar warga kota Ambon yang mudik nantinya tidak kembali dengan membawa sanak keluarga.

"Jumlah penduduk yang semakin bertambah setiap hari ditunjang dan kondisi wilayah Ambon yang padat, tidak memungkinkan lagi untuk menampung pendatang baru, karena itu kami berharap pera pemudik tidak kembali ke Ambon membawa kerabat atau teman," katanya.

Diakuinya, jika tidak memiliki kepentingan di Ambon diharapkan pemudik tidak datang membawa kerabat.

"Hampir setiap tahun, jumlah warga yang kembali ke Ibu kota Maluku bukan hanya dari luar Ambon tetapi juga dari kabupaten dan kota lainnya di Maluku selalu bertambah. Karena itu hal ini harus menjadi perhatian bersama," tandasnya.

General Manager Marketing and Sales Area Pamasuka, Ricky Panggabean menyatakan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Telkomsel Siaga secara nasional menyambut hari raya.

"Program mudik kapal laut yang digelar tahun ini, merupakan bagian rangkaian program Telkomsel siaga, yang berupaya memberikan pelayanan dan nilai lebih bagi pelanggan," katanya.

Ia menjelaskan, mengikuti program mudik pelanggan cukup menukarkan 100 poin dari Telkomsel poin , selanjutnya diseleksi sesuai syarat dan ketentuan.

"Ini tahun kedua Telkomsel Ambon terpilih untuk melakukan program mudik bersama tahun ini karena dinilai memberikan pelayanan yang terbaik dan mengalami peningkatan jumlah pelanggan," katanya.

Ditambahkannya, menjamin kebutuhan komunikasi pelanggan yang melakukan perjalanan laut dapat melakukan komunikasi selama berada di kapal Pelni.

"Layanan inovatif kerjasama PT Pelni diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi dimanapun berada, termasuk area laut di seluruh Indonesia," ujar Ricky.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014