Ternate (Antara Maluku) - Pelabuhan ferry yang dikelola PT ASDP (persero) Cabang Ternate menargetkan pada masa mendatang akan ditambahkan beberapa fasilitas penunjang, seperti penambahan ruang tunggu, pelebaran dermaga, karena akan dijadikan sebagai dermaga terbaik di Indonesia Timur.

"Penambahan jalur ferry, dan pembuatan tol dua lantai dermaga ferry, sebagai upaya menjadikan Pelabuhan Fery Bastiong percontohan untuk kawasan Timur Indonesia," kata Kepala Operasional Usaha PT ASDP (persero) Cabang Ternte Ali Tamher di Ternate, Jumat.

Ia mengatakan, penambahan fasilitas pendukung ini bertujuan untuk memperluas akses transportasi laut antar pulau, selain itu juga untuk mempermudah msyarakat dalam melakukan perjalanan antar pulau agar pelabuhan ferry bastiong ini dapat dikategorikan sebagai salah satu pelabuhan penyeberangan modern di Indonesia bagian Timur.

"Ini untuk mempermudah akses masyarakat dan menjadikan pelabuhan ferry Bastiong sebagai salah satu pelabuhan modern terbaik di indonesia bagian timur," ujarnya.

Menurutnya, berkas rencana penambahan fasilitas penunjang ini telah dimasukan ke pusat, oleh General Manger PT ASDP (persero) Cabang Ternate Hasan Lessy pada rapat yang digelar dipusat belum lama ini.

"General Manager juga telah mengikuti rapat untuk membahas perencanaan tersebut dan sekarang perencanaan program tersebut telah dimasukan ke pusat," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya lantas meminta kepada Pemerintah Kota Ternate agar dapat membantu dan mensponsori setiap program pembangunan oleh PT ASDP (Persero) Cabang Ternate.

"Kami juga sangat berharap agar Pemda Kota Ternate juga turut membantu dan merespon setiap pembangunan khususnya pengembangan pelabuhan ferry Bastiong," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014