Ternate (Antara Maluku) - Kepala Kantor Badan Kegawaian Nasional Regional XI Manado Englith Nainggolan mengimbau para pendaftar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di Kota Ternate, Maluku Utara, mewaspadai situs-situs palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Telah ditemukan sejumlah situs dengan format yang persis sama dengan situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bahkan yang lebih sadis lagi adalah ketika para peserta tes membuka situs tersebut dimintai membayar biaya pendaftaran sebesar Rp133 ribu ke salah satu oknum yang notabene adalah pelaku pembuat situs tiruan tersebut," kata Englith di Ternate, Kamis.

Ia meminta pelamar yang menemukan situs-situs seperti itu agar melaporkan ke pihak terkait untuk selanjutnya diselidiki, sebab pendaftaran seleksi CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Pendaftar tes CPNS tidak dipungut biaya, apalagi itu melalui situs-situs Men-PAN dan RB, sangat mustahil. Kami tidak pernah melakukan pemungutan uang pendaftaran," ujarnya.

Ia meminta seluruh peserta pelamar umum CPNS pada saat melakukan pendaftaran lebih teliti lagi agar terhindar dari modus penipuan yang mengatasnamakan Kem-PAN dan RB.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014