Ternate (Antara Maluku) - Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara, melalui tim Barifola, merenovasi rumah keluarga korban kebakaran di lingkungan Koloncucu, Kelurahan Toboleu, Kota Ternate Utara.

Sekretaris IKT Malut Rizal Marsaoly mengatakan di Ternate, Selasa, setelah merampungkan rumah Barifola ke-140 di Kelurahan Rua, tim Barifola rencananya akan melanjutkan pekerjaan renovasi rumah untuk keluarga korban kebakaran di Koloncucu.

"Setelah selesai membangun rumah di Rua, tim Barifola IKT akan langsung memperbaiki rumah keluarga Sadarudin dan Maryam di Koloncucu yang juga korban kebakaran beberapa waktu lalu," kata Rizal.

Menurutnya, tim survey Barifola telah melakukan identifikasi terhadap rumah keluarga korban kebakaran dan rencananya pekan ini akan langsung dikerjakan.

"Tim survey sudah mengidentifikasi kerusakan dan rencananya Minggu ni, tim Barifola langsung menerjunkan personelnya puluhan orang untuk membantu proses renovasi rumah warga yang terkena musibah kebakaran tersebut," ujarnya.

Rizal berharap warga kelurahan Koloncucu untuk bersama-sama tim Barifola membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran dengan memperbaiki rumah milik Sadarudin dan Maryam yang menjjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

"Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi, bersama-sama tim Barifola memperbaiki rumah keluarga korban kebakaran," harapnya.

Menurut dia, IKT melalui tim Barifola, akan membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran dengan merehab bagian atap rumah ibu Maryam dan bapak Sadarudin.

"Sebagai sesama, IKT merasa berkewajiban untuk membantu warga yang sedang mengalami musibah, sebab orang yang tertimpa musibah, kadang semangatnya hilang, nah, kita berharap, dengan bantuan perbaikan rumah oleh IKT, paling tidak sedikit meringankan beban keluarga korban kebakaran," katanya.

Dia berharap masyarakat sekitar Koloncucu untuk bersama-sama tim Barifola, memperbaiki rumah keluarga korban kebakaran, kami berharap, masyarakat ikut bersama tim Barifola, membantu keluarga korban kebakaran.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014