Ambon (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meraih predikat terbaik kedua Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2014 pada kategori marchandise utama.

AMH 2014 memperlombakan lima kategori yakni media internal, laporan kerja humas, pelayanan informasi melalui internet, advetorial dan marchandise utama, tiap kategori memperebutkan tiga tempat teratas dan Pemkot Ambon meraih predikat terbaik kedua pada kategori marchendise utama yang meliputi cinderamata, buku dan dvd tentang kota Ambon , kata Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Kota Ambon, Joy Adriaansz.

"Penyerahan penghargaan pengumuman anugerah media humas diberikan pada pertemuan Bakohumas tahunan tingkat nasional tahun 2014 yang dilakukan Ditjen informasi dan komunikasi publik di Bandung 25-27 November," katanya, Kamis.

Menurut dia, AMH adalah penghargaan yang diberikan oleh Badan Koordinasi Kehumasan kepada instansi pemerintah provinsi, kabupaten, kota, kementerian, BUMN/BUMD, perguruan tinggi, TNI, dan POLRI di seluruh Indonesia sebagai apresiasi terhadap hasil karya humas, dalam menciptakan media komunikasi yang tepat sasaran, efesien, dan efektif.

"Penghargaan tersebut pertama kali diterima Pemkot Ambon setelah delapan kali penyelengaraan AMH, karena itu kami memberikan apresiasi yang besar atas prestasi yang dilakukan tim Humas Kota Ambon," katanya.

Joy mengatakan, prestasi tersebut menunjukkan Humas Kota Ambon semakin percaya diri dan membuktikan karya nyata dan prestasi yang membanggakan pada even tingkat nasional," ujarnya.

"Hal ini membawa dampak positif bagi pemerintah Kota Ambon di masa akan datang, untuk berpacu memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Diakuinya, prestasi yang diraih merupakan hasil evaluasi dan pembinaan yang dilakukan selama ini kearah pembenahan dan perbaikan dari sisi kehumasan.

"Kita akan terus melakukan pembenahan, dan ini akan kita pertahankan terus," katanya.

Ia menambahkan, pertemuan tahunan Bakohumas diharapkan menjadi salah satu wahana stategis dan potensial bagi para pejabat humas untuk membangun sinergisitas operasional humas pemerintah di seluruh Indonesia.

"Sinergisitas humas pemerintahan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi penciptaan citra positif pemerintah dan kinerja pemerintahan yang berkualitas," kata Joy Adriaansz.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014