Ambon (Antara Maluku) - Mark MHC, personil Molukka Hip-Hop Community (MHC) sedang menggarap single solonya "Anti-Static" yang dijadwalkan akan dilucurkan melalui channel official youtube Mark MC pada akhir Maret 2015.

"Single ini bahasanya trilingual, sekarang sedang dalam proses penggarapan video klipnya, sebelum akhir Maret sudah pasti rampung dan akan diluncurkan melalui channel official saya di youtube," kata Mark MC di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan, single yang sedang dalam proses pengerjaan video klip itu, merupakan bonus track dalam mini album solonya yang direncanakan akan diluncurkan di Ambon sekitar akhir Agustus 2015.

Sedikit berbeda dengan gaya bermusiknya bersama MHC selama ini, single yang berjudul Anti-Static tersebut lebih mengarah pada tipikal musik hip-hop era 90-an, dengan tidak menggunakan banyak instrumen pengiring dalam iramanya.

"Old skul, jadi dari segi musik cukup sederhana, lebih banyak menggunakan irama drum load dan broken piano, di sini saya ingin menunjukan bahwa yang seperti ini juga masih tetap keren di tengah-tengah modernitas hip-hop yang sudah berkembang, seperti swag, club banger, dub step dan lainnya," tuturnya.

Meski dari segi musik terbilang sederhana, kata dia, proses penggarapan single Anti-Static sangat mendetail dengan menggandeng beberapa musisi lokal profesional, termasuk memilih sutradara yang dinilai mampu memaknai konsep dan isi dari lagunya untuk divisualkan dalam viedo klip.

Setelah dilakukan diskusi panjang, proses pengerjaan video klip single diserahkan kepada Gracio Imanuel Pelmelay dari Paparisa Ambon Bergerak yang sebelumnya pernah menggarap beberapa video klip grup band indie di Kota Ambon.

"Bagi saya dia sangat segar dan punya banyak ide kreatif, memang kebanyakan video yang sudah pernah dia garap lebih pop, tapi saya tertarik dengan ide dan skenario yang ditawarkan untuk video klip saya," kata Mark.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015