Rio de Janeiro (Antara Maluku) - Mantan bintang Brazil Ronaldo pada Rabu berharap skandal korupsi yang menghantam badan sepak bola dunia FIFA juga akan memicu reformasi dan perubahan di federasi sepak bola Brazil.

Dengan mundurnya Sepp Blatter dari jabatan presiden FIFA yang telah 17 tahun didudukinya, bintang sepak bola itu berharap sejawatnya di Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) Marco Polo Del Nero juga akan mundur.

Del Nero baru berada di posisi itu sejak pertengahan April, di mana ia menggantikan Jose Maria Marin, salah satu dari tujuh pejabat sepak bola papan atas yang ditahan pekan lalu di Swiss dengan dakwaan menerima suap bernilai 150 juta dolar AS dalam rentang waktu 24 tahun.

Del Nero menegaskan dirinya tidak tahu apa-apa mengenai praktik-praktik korupsi, namun Ronaldo mengatakan dirinya meyakini "sapu yang baru" dibutuhkan untuk saat ini.

"Saya akan senang untuk melihat dia (Del Nero) juga mengundurkan diri. Ia tidak memberi contoh bagus. Hubungan dia dengan mantan presiden (CBF) merupakan bukti," kata Ronaldo (38). (AFP)

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015