Tidore (Antara Maluku) - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut) menggelar Safari Ramadan 1436 Hijriah dengan melakukan serangkaian kegiatan religius di semua kelurahan di kota tersebut.

Wakil Wali Kota Hamid Muhammad di Tidore, Selasa, mengatakan kegiatan itu dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan para pegawai lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Pembawa hikmah Ramadhan, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Tidore Kepulauan H. Ali M. Tero.

Hamid Muhammad mengatakan, memanfaatkan momentum Ramadhan ini pihaknya mengajak masyarakat Tidore untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Apalagi saat ini Kota Tidore Kepulauan tengah bersiap menghadapi agenda Pilkada, dan masyarakat harus bisa menghormati dan menghargai perbedaan pilihan," katanya.

Hamid berharap semangat silaturahim di bulan Ramadhan ini dapat terus terjaga sampai pelaksanaan Pilkada nanti.

Sementara itu pembawa hikmah Ramadhan, H. Ali M. Tero dalam tausyiahnya menjelaskan bahwa kewajiban seorang muslim bagi muslim lainnya adalah saling tolong- menolong, saling mengingatkan dan saling memperbaiki diri. Sehingga tercipta kebaikan bagi seluruh ummat dan sekitarnya.

Sejalan dengan Hamid Muhammad, Ali M. Tero juga mengingatkan ummat muslim untuk selalu menjaga tali Silaturahim yang merupakan kunci utama bagi kita dalam menjaga kelangsungan hidup bermasyarakat.

"Silaturahim juga membuka jalan bagi kita untuk selalu menjaga keutuhan jamaah dalam menjalankan kewajiban di muka bumi," kata Ali M. Tero.

Dalam Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyalurkan santunan dana Bazda Kota Tidore Kepulauan yang diterima oleh lima orang penerima, masing-masing memperoleh santunan sebesar Rp. 500 ribu. Penyerahan santunan ini dilakukan oleh Wakil Walikota, Dandim 1505 Tidore, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015